6 Penyebab Radang Amandel dan Cara Mengatasinya

6 Penyebab Radang Amandel dan Cara Mengatasinya


Amandel biasanya disebabkan oleh infeksi yang terjadi ketika orang mengalami Radang Amandel. Ada beberapa penyakit dan kondisi yang dapat menyebabkan infeksi dan menyebabkan penyumbatan amandel.

Lihat Juga : 6 Cara Diet Cepat Kurus

Area putih di amandel dan daerah sekitarnya biasanya dapat mengidentifikasi amandel. Jika itu terjadi, dapat disertai dengan gejala lain seperti menelan rasa sakit, nyeri, gatal atau gatal di tenggorokan, batuk, demam, hidung tersumbat, sakit kepala, pembesaran kelenjar getah bening di leher, dan bau mulut.

6 Penyebab Radang Amandel dan Cara Mengatasinya

Berbagai penyebab Radang Amandel

Penyebab amandel dapat menjadi ulserasi karena Radang Amandel yang terinfeksi oleh bakteri Streptococcus pyogenik amandel, meskipun bakteri dan virus lain juga bisa menjadi penyebab.

Lihat Juga : 7 Penyebab Bisul  

Selain radang amandel, pus amandel juga dapat disebabkan oleh beberapa alasan berikut:

1. Faringitis
Faringitis atau faringitis, yang menyebabkan amandel, biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri streptokokus. Ini adalah penyakit menular yang sangat umum pada bayi dan anak kecil, meskipun orang dewasa juga dapat mengalaminya. Untuk gejala, tambalan yang sama biasanya terlihat pada garis putih di tenggorokan, pembesaran di depan kelenjar getah bening di leher, bleb kecil di titik merah, kesulitan menelan, demam, sakit kepala, munculnya gejala mirip flu, dan kelelahan.

2. Kandidiasis Oral
Kandidiasis oral disebabkan oleh terjadinya jamur Candida albicans pada lapisan mulut. Ini sering dialami oleh orang-orang dengan sistem kekebalan yang lebih lemah, seperti bayi atau orang tua. Konsumsi obat diabetes dan antibiotik juga meningkatkan risiko kandidiasis oral. Meskipun tidak menyebabkan nanah, penyakit ini ditandai dengan munculnya bercak-bercak putih seperti nanah. Tambalan itu sebenarnya adalah jamur yang bisa tumbuh di lidah, pipi bagian dalam, dagu, punggung faring, dan daerah amandel.

Lihat Juga : Jenis Sakit Kepala dan Penyebabnya

3. Infeksi mononucleosis
Penyakit mononukleosis dikenal sebagai penyakit ciuman yang disebabkan oleh virus Epstein-Barr. Virus ini dapat menyebar melalui air liur dan paling sering ditemukan pada remaja dan orang dewasa. Dalam monosit menular, Radang Amandel sering meradang dan menjadi rentan terhadap infeksi bakteri sekunder yang menyebabkan Radang Amandel piogenik. Gejala lain dari infeksi ini adalah sakit kepala, flu, demam, limfadenopati, ruam, dan kelelahan.

4. Batu amandel
Amandel dapat disebabkan oleh amandel (amandel). Sering, Radang Amandel dapat terjadi pada pasien dengan Radang Amandel berulang atau peradangan kronis pada amandel dan daerah sekitarnya. Kondisi ini disebabkan makanan, bakteri, atau lendir yang tertinggal di sekitar amandel. Seiring waktu, sisa makanan, bakteri atau lendir akan mengeras seperti batu putih dan menjadi putih atau kuning. Jika ini terjadi, biasanya pasien akan kesulitan menelan, sakit tenggorokan, telinga tidak nyaman dan bau mulut.

Lihat Juga : 6 Cara Menurunkan Panas Bayi Anda di Rumah

Cara mengatasi amandel amandel

Ada banyak alasan untuk Radang Amandel, sehingga pengobatan amandel pasti akan berbeda. Dokter akan melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk menilai penyebabnya, sehingga perawatan yang tepat dapat diberikan, seperti antibiotik atau obat anti-jamur.

Selain itu, mungkin yang terbaik bagi Anda untuk melakukan perawatan sederhana yang dapat Anda lakukan di rumah, seperti berkumur, mengambil air, menonton untuk istirahat, makan sup panas, minum obat acetaminophen atau ibuprofen untuk membantu meredakan sakit dan demam. Jika kondisi ini menyebabkan kesulitan bernapas, mungkin diperlukan operasi amandel atau amandelektomi.

Jika Anda memiliki nanah nanah, disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter. Dokter akan merekomendasikan perawatan dan pengobatan yang tepat berdasarkan penyebabnya.

Keyword : 6 Penyebab Radang Amandel dan Cara Mengatasinya, 6 Penyebab Radang Amandel dan Cara Mengatasinya, 6 Penyebab Radang Amandel dan Cara Mengatasinya, 6 Penyebab Radang Amandel dan Cara Mengatasinya, 6 Penyebab Radang Amandel dan Cara Mengatasinya, 6 Penyebab Radang Amandel dan Cara Mengatasinya, 6 Penyebab Radang Amandel dan Cara Mengatasinya, 6 Penyebab Radang Amandel dan Cara Mengatasinya, 6 Penyebab Radang Amandel dan Cara Mengatasinya,

Source : Antontasik.com
Load disqus comments

0 komentar