2 Sunscreen Yang Baik Untuk Kulit Sensitif

2 Sunscreen Yang Baik Untuk Kulit Sensitif
2 Sunscreen Yng Baik Untuk Kulit Sensitif

Kulit sensitif membutuhkan perawatan khusus, termasuk pilihan Sunscreen (sunscreen) untuk mencapai efek yang diinginkan. Penggunaan Sunscreen yang tepat dapat melindungi kulit dari efek matahari, mulai dari warna kulit hingga penggelapan wajah kanker kulit. Jadi bagaimana Anda memilih Sunscreen untuk kulit sensitif? Lihatlah tips di artikel ini.

Lihat Juga : 3 Penyebab Jerawat Pasir di Wajah

Info Seputar Sunscreen

Sunscreen, juga dikenal sebagai Sunscreen kimia, menyerap sinar matahari melalui lapisan atas kulit, seperti spons. Sunscreen mengandung berbagai bahan kimia aktif yang bertindak sebagai penghalang radiasi UV. Ada Octylcrylene, avobenzone (UVA filter paling tidak stabil dan membusuk di bawah sinar matahari), Octinoxate, oktil salisilat, oxybenzone, homosalate, Helioplex, 4-MBC, Mexoryl SX dan XL, TINOSORB S dan M, Uvinul T 150 dan Uvinul A Plus.

Sunscreen biasanya hanya mengandung senyawa penyerap UVB, tetapi banyak produk sekarang ditemukan untuk melindungi Anda dari sinar UVA.

Semua zat aktif ini umumnya tidak berwarna dan bertekstur kiri menjadi ringan pada kulit, sehingga dapat diaplikasikan sebelum riasan.

Lihat Juga : 7 Makanan Penyubur Kandungan

Pilih kulit sensitif Sunscreen

Cara paling aman bagi Anda untuk memilih kulit yang sensitif terhadap sinar matahari adalah dengan menggunakan produk atau produk yang hanya mengandung bahan organik dan bebas bahan kimia. Selain itu, produk sunscreen wajah dan tubuh diidentifikasi karena kulit wajah lebih sensitif daripada tubuh. Beberapa tips memilih kulit sensitif untuk Sunscreen harus Anda ketahui:

1. Sunscreen untuk kulit sensitif dan berminyak

Bagi mereka yang memiliki kulit sensitif dan berminyak, Sunscreen yang mengandung titanium oksida dan zinc oxide direkomendasikan.

Titanium dioxide dan zinc oxide adalah satu-satunya filter fisik UVA dan UVB yang disetujui oleh FDA untuk perlindungan sinar matahari langsung. Titanium dioksida adalah mineral alami yang memantulkan sinar ultraviolet dan tidak terurai di bawah sinar matahari.

Lihat Juga : 4 Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya

Pada saat yang sama, zinc oxide adalah mineral sintetis yang dilepaskan dengan menghilangkan panas dan energi yang dikeluarkan oleh sinar ultraviolet dan memblokir radiasi dari kulit bahkan sebelum mencapai permukaan kulit. Bahkan, zinc oxide memiliki sifat anti-iritasi dan melindungi kulit, yang umumnya juga termasuk dalam salah satu komposisi pendukung seperti produk perawatan kulit sensitif.

Kedua mineral aktif ini juga merupakan reaksi alergi yang paling karena tidak akan diserap oleh kulit. Oleh karena itu, penggunaan produk Sunscreen UV-filtering ini adalah pilihan yang baik untuk anak-anak dan mereka yang memiliki kulit yang sangat sensitif terhadap sinar UV.

Selain itu, pilih produk Sunscreen bebas minyak yang mengandung SPF 45 atau lebih. Gel Sunscreen lebih baik dari Sunscreen air saat berenang. Alasannya adalah ketika Anda berenang, Sunscreen yang berbasis air akan memudar. Hindari juga Sunscreen yang mengandung parfum dan parfum.

Lihat Juga : 3 Cara Mengencangkan Payudara

2. Sunscreen yang sensitif dan kering

Jika jenis kulit Anda kering, Anda harus lebih waspada terhadap cuaca panas atau dingin. Sunscreen yang tepat akan membantu Anda mencegah chap dan merangsang kulit. Kami mendorong Anda untuk memilih dalam bentuk lotion Sunscreen yang mengandung protein gandum yang juga melindungi kulit saat melembabkannya. Selain itu, produk Sunscreen yang mengandung sodium hyaluronate, Mexoryl SX, dan titanium oxide juga dapat dipilih.

Berisi Sunscreen yang telah lebih populer dengan UVB sejak zaman kuno, tetapi apa yang Anda perlukan diberi label “spektrum luas,” yang berarti bahwa Sunscreen dapat melindungi produk Sunscreen Anda dari UVA dan UVB. Pelabelan produk yang mengandung titania (titanium oksida), seng oksida (zinc oxide), avobenzone, salisilat oktil, ecamsule, atau untuk menolak ultraviolet PABA radiasi (para - asam aminobenzic) Sunscreen spektrum luas .

Keyword : sunscreen wajah, sunscreen wardah, sunscreen emina, sunscreen wajah untuk kulit berminyak, sunscreen ponds, physical sunscreen lokal, review sunscreen untuk remaja, kegunaan sunscreen


Source : Antontasik.com
Load disqus comments

0 komentar